Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Polres Musi Rawas Utara (Muratara) Berkontribusi Mengatasi Kekeringan

Senin, 21 Agustus 2023 | 4:27:00 AM WIB Last Updated 2023-08-21T11:27:55Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Muratara - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Polres Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) turut berkontribusi dalam upaya pencegahan kekeringan menjelang musim kemarau dengan melakukan pembuatan sumur air bersih. 

Upaya ini diharapkan dapat membantu masyarakat setempat dalam menghadapi tantangan pasokan air bersih di tengah cuaca ekstrem nanti nya.

Polres Musi Rawas Utara (Muratara) selalu berkomitmen untuk menjaga kesejahteraan masyarakat di Wilayahnya. Dalam upaya itu, Kabag SDM Polres Muratara, Kompol Suyitman, SH, M.Si, memimpin langsung kegiatan pembuatan sumur air bersih di pekarangan Polres Muratara yang bertujuan untuk mengatasi permasalahan kekeringan air sumur yang bersih ini sering terjadi menjelang musim kemarau.

"Kami sadar bahwa pasokan air bersih sangat penting bagi kehidupan sehari-hari di masyarakat, terutama di musim kemarau seperti saat ini. 

Dengan membuat beberapa sumur untuk mendapatkan air bersih, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam menjaga ketersediaan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari," ujar Kompol Suyitman.

Kegiatan ini melibatkan berbagai pihak, termasuk anggota Polres Muratara, masyarakat, dan instansi terkait. 

Proses pembuatan sumur air bersih ini dilakukan dengan teliti dan mengikuti standar keselamatan yang berlaku.

Sumur-sumur ini nantinya diharapkan akan menjadi sumber air bersih yang dapat diandalkan oleh masyarakat setempat, terutama saat musim kemarau yang rentan dengan kekurangan air bersih.


Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, dalam sambutannya, mengapresiasi dedikasi dan kerja keras yang telah diberikan oleh Bagian SDM Polres Muratara di bawah kepemimpinan Kompol Suyitman, SH, M.Si.

"Kegiatan ini merupakan contoh nyata dari semangat gotong royong dalam menjaga kesejahteraan bersama. Kami berharap sumur-sumur ini akan bermanfaat dan membantu masyarakat di saat-saat sulit," ucap Kapolres.

Dalam momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, langkah positif Polres Muratara ini menjadi simbol konkret dari semangat kemerdekaan yang dijiwai oleh upaya kolaboratif dalam membangun negeri.

Semoga inisiatif ini dapat menginspirasi pihak-pihak lainnya untuk turut berkontribusi dalam mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi oleh masyarakat di Wilayah Muratara, tutup Kasi Humas AKP Baruanto (Tim) 
×
Berita Terbaru Update