Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Puluhan Ribu Massa PCNU Musi Rawas Menggelarkan Apel Kebangsaan dan Kirab Merah Putih

Minggu, 20 Agustus 2023 | 5:05:00 AM WIB Last Updated 2023-08-21T04:12:52Z
    Bagikan Berita ini



DETIK TV SUMSEL | MUSI RAWAS - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78, tahun 2023. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Musi Rawas, Mengelar Apel Kebangsaan dan Kirab Merah Putih. Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan  Desa G1 Mataram, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas,  (20/8/23) Minggu Siang "

Terpantau Apel Kebangsaan guna peringatan HUT Republik Indonesia Ke-78 tersebut, dipimpin langsung oleh Dian Prasetio,S.H.,M.M. Ketua  Dewan Pakar Himpunan Pengusaha Nahdiyin (HPN) Sumatra Selatan, yang bertindak sebagai inspektur upacara. "





Dalam kesempatan itu Dian Prasetio menyampaikan beberapa pesan dalam pidatonya, Bagi NU, Menjaga NKRI adalah Amanah ,Nasionalisme dan agama tidak boleh dipertentangkan. Kita Iyalah Pancasila walaupun berbeda-beda kita tetap satu tujuan, tetap istikoma, ujarnya di hadapan puluhan ribu peserta Apel Kebangsaan tersebut. 

Lebih lanjut dalam acara apel kebangsaan, yang di selengarakan oleh Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Musi Rawas itu, 
di hadiri, Syaih Sayid Ahmad Rouhi Al Jailani, Zuriat Syeh Abdul Kodir Jailani ke-28 dengan tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju. Hingga membuat Kegiatan itu menjadi momen bersejarah Bagi PC NU Kabupaten Musi Rawas. 

Terpanrau Turut Hadir dalam giat tersebut, Ketua Dewan Penasehat GP Ansor Sumatera Selatan, Hernou Roesprojadji, Ketua PC NU Kabupaten Musi Rawas, Kyai Ustman Syafi’i, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Barokal, Kyai Munir Fathoni dan Puluhan ribuan keluarga besar Nahdlatul Ulama se Kabupaten Musi Rawas dan Insan Pers 






Lebih lanjut dalam giat tersebut, Usai melaksanakan Apel Kebangsaan, PC NU Kabupaten Musi Rawas Mengelar Acara Istighosah, yang dipimpin langsung oleh Syaih Sayid Ahmad Rouhi Al Jailani. Kegiatan istighosah ini juga sekaligus menjadi momen spiritual bagi para peserta, untuk menguatkan semangat agar terus berjuang demi kebaikan bangsa dan negara.

Sementara itu Acara Kirab Merah Putih Berlangsung dari lapangan Desa G1 Matara, Menuju Lapangan  Desa F Trikoyo, yang diikuti oleh Puluhan Ribu Masyarakat yang sangat Antusiasme

Tidak hanya itu, di akhir Rangkaian Acara tersebut , PC NU Kabupaten Musi Rawas Juga membagikan hadiah Doorprize, yang dipimpin Langsung Oleh Dian Prasetio, sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi mereka dalam peringatan hari ulang tahun Republika Indonesia  Ke-78 Tahun 2023  (Tim) 
×
Berita Terbaru Update