Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Tingkatkan Kemampuan, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor gelar Pelatihan Alat Alat SAR

Selasa, 26 Desember 2023 | 9:09:00 PM WIB Last Updated 2023-12-27T08:21:01Z
    Bagikan Berita ini



DETIK TV SUMSEL | Lubuk Linggau - Personel Satrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor melaksanakan Latihan alat alat SAR serta penggunaan peralatan SAR yang dimiliki Oleh Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor guna meningkatkan kemampuan serta kesiapan operasional tim SAR. Rabu (27/12/2023)

Kegiatan Latihan dipimpin Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor AKP Herman,SH, MH. Saat di temui AKP Herman,SH,MH., mengatakan latihan ini merupakan salah satu cara kesatuan dalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan serta menjaga keterampilan personel sehingga siap sedia, mandiri dan profesional dalam melaksanakan tugas dalam menghadapi segala bencana alam.

Sesuai dengan arti kata SAR yang berarti Search (Pencarian) dan Rescue (Pertolongan/Penyelamatan), maka dalam kegiatan operasional SAR dibutuhkan ilmu pengetahuan dan keterampilan teknis SAR serta beberapa disiplin ilmu sebagai penunjang/pendukung kegiatan dilapangan, Ujar AKP Herman,SH,MH.

Sementara Itu, Danyon B Pelopor AKBP Andiyano, S.K.M, mengatakan bahwa kegiatan Latihan dan gelar perlengkapan SAR ini untuk mengetahui sejauh mungkin dan meningkatkan kemampuan, keterampilan dan profesionalitas personel  Batalyon B Pelopor

Sesuai dengan arti kata SAR yang berarti Search (Pencarian) dan Rescue berarti pertolongan atau penyelamatan, maka dalam kegiatan operasional SAR dibutuhkan ilmu pengetahuan dan keterampilan teknis SAR serta beberapa disiplin ilmu sebagai penunjang/pendukung kegiatan di lapangan.

Dalam latihan ini, Ipda Didik Hariyanto, S.H. selaku  Pelatih memberikan materi tentang Penggunaan Peralatan SAR Bagaimana cara pengoprasian Peralatan SAR saat terjadinya bencana 

Menurut AKBP Andiyano, S.K.M., pelatihan ini sebagai salah satu cara untuk mengetahui alat alat mana sajakah yang harus digunakan pada saat terjadinya bencana dan cara penanganan di lapangan.

“Fokus dalam latihan dan persamaan persepsi dalam latihan merupakan bekal dalam pelaksanaan tugas sehingga pada saat terjadi bencana atau musibah dapat optimal dalam mendukung tugas di lapangan,” jelas AKBP Andiyano, S.K.M

“Sasaran dari latihan ini adalah untuk optimalisasi penugasan, serta untuk sarana mendidik, melatih personel agar paham akan tugas pokok masing-masing dan lebih profesional,” tandas AKBP Andiyano, S.K.M (Tim) 
×
Berita Terbaru Update