Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Wujud Kepedulian Terhadap Lingkungan | Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Terus Gelar Penanaman Pohon

Jumat, 22 Desember 2023 | 7:55:00 PM WIB Last Updated 2023-12-23T03:55:15Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Lubuk Linggau -  Kehidupan manusia memang tidak pernah lepas dari peran serta mahluk hidup lainnya. Tumbuhan serta pepohonan yang turut hadir di sekeliling kita memiliki kontribusi nyata bagi kelangsungan kehidupan manusia dan keseimbangan alam.

Seperti upaya yang dilakukan oleh Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor dipimpin langsung oleh Wadanyon B Pelopor AKP Ojang,S.Sos.,M.M. yang telah turut mengambil bagian dalam menjaga kelangsungan hidup bersama dengan menjaga keseimbangan alam melalui kegiatan penanaman pohon yang dilakukannya, Sabtu (23/12/2023).

AKP Ojang,S.Sos,M.M., mengatakan kegiatan Penanaman pohon ini adalah wujud kepedulian Brimob terhadap lingkungan. "Penanaman pohon ini akan berdampak terhadap bumi yang tentu saja berhubungan langsung dengan semua makhluk hidup yang tinggal di dalamnya, termasuk manusia. Semakin banyak pohon ditanam, dapat menghindari efek dari global warming. Dan jika kita bersahabat dengan alam, maka alam akan melindungi kita," ungkapnya.

Sementara itu, Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM. mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermafaat untuk menjaga keseimbangan alam. “Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kita untuk peduli lagi dengan lingkungan serta menjaga keseimbangan alam,” jelas AKBP Andiyano,SKM.

AKBP Andiyano,SKM. juga mengatakan kegiatan penanaman pohon tersebut  dilakukan sebagai upaya mencegah berbagai bencana alam. “Salah satu tujuannya untuk mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi manusia,” ungkapnya.

Jenis pohon yang kita tanam adalah pohon Mahoni, penanaman dilakukan diseputaran Mako Batalyon B pelopor, dalam kegiatan penanaman pohon ini diikuti oleh seluruh Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor

Kita akan laksanakan dengan senang hati dan ikhlas demi kebaikan serta kelangsungan hidup ekosistem dan lingkungan untuk generasi mendatang, juga sekaligus bisa mempercantik lingkungan yang ada di sekitar Mako,” tutupnya (Tim) 
×
Berita Terbaru Update