Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Tol Prabumulih Aman dan Lancar Saat Arus Balik Lebaran

Senin, 15 April 2024 | 7:19:00 AM WIB Last Updated 2024-04-15T14:19:11Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Palembang - Arus lalu lintas (lalin) di Kota Prabumulih Sumatera Selatan (Sumsel) pada puncak arus balik Lebaran, Senin (15/4/2024) terpantau ramai dan lancar. Polisi mengimbau kepada pemudik untuk beristirahat jika lelah sehingga tidak terjadi kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Prabumulih AKP Muthemainah mengatakan arus balik di ruas jalan Kota Prabumulih pada puncak arus balik sepi lancar mulai dari Tugu Nanas sampai gerbang Tol Prabumulih.

"Arus lalin di Kota Prabumulih lancar, aman, dan terkendali mulai dari Tugu Nanas sampai gerbang Tol Prabumulih, tidak terjadi kendala yang serius," ungkapnya saat diwawancara detikSumbagsel, Senin (15/4/2024)

Terkait pengamanan di titik-titik arus balik, terutama di gerbang Tol Prabumulih, Muthemainah menjelaskan bahwa pihaknya telah menyediakan pos pam di gerbang exit tol dan juga beberapa pengamanan lain seperti patroli dan pengaturan lalu lintas.

"Pengamanan di gerbang tol telah disediakan pos pam di gerbang exit tol. Personel melakukan kegiatan patroli dan pengaturan setiap hari," jelasnya.

Muthe mengaku pihaknya berkoordinasi dengan pihak tol untuk mengatur keluar masuknya kendaraan. Meski volume kendaraan tidak mengalami peningkatan signifikan, dia mencatat kendaraan yang melintas didominasi oleh minibus atau kendaraan pemudik.

Untuk menghindari kemacetan di ruas jalan Kota Prabumulih, Muthemainah mengatakan pihaknya telah melakukan patroli hunting dan pengaturan lalu lintas di beberapa ruas jalan yang rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Kata dia, langkah ini membantu menjaga kelancaran arus lalu lintas selama periode arus balik Lebaran.

"Untuk antisipasi kemacetan kami selalu melakukan patroli hunting dan pengaturan lalin di penggal-panggal jalan yang menjadi titik rawan macet dan rawan laka pada jam-jam tertentu," ungkapnya.

Dalam menjaga keselamatan para pemudik, Muthemainah mengimbau para pemudik agar selalu berhati-hati dan juga perhatikan kesehatan tubuh saat berkendara.

"Para pemudik yang melintas di Kota Prabumulih untuk berhati-hati dalam berkendaraan. Istirahat apabila capek atau mengantuk. Jangan memaksakan diri jika kondisi badan kurang fit. Silahkan istirahat di tempat-tempat yang sudah disediakan," ujarnya. (Saif)
×
Berita Terbaru Update