Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Jaga Kedisiplinan Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Cek Sikap Tampang Personel

Rabu, 01 Mei 2024 | 11:21:00 PM WIB Last Updated 2024-05-02T06:21:54Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Sumatera Selatan - Sikap tampang merupakan kewajiban bagi setiap anggota Brimob, Rambut yang rapi, kelengkapan pribadi merupakan hal yang harus dijaga oleh setiap anggota brimob.
Bukan hanya latihan dan terus latihan, namun sikap tampang juga harus dijaga, karena penampilan berpakaian anggota Polri khususnya brimob harus tetap dijaga untuk menunjang personel di dalam tugasnya.

Mungkin sikap tampang dianggap sepele oleh sebagian orang, namun hal ini merupakan salah satu hal penting bagi anggota brimob. Untuk itu, hari ini Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor lakukan Pemeriksaan terhadap sikap tampang Personel, pada Kamis (02/05/2024)

Hal ini dilakukan pada saat Apel satuan Yang diambil oleh Pasiops Batalyon B Pelopor AKP Antoni Wijaya. maksud tujuan kegiatan ini untuk pengecekan kerapian dan sikap tampang Personel Batalyon B Pelopor

Tak hanya pemeriksaan sikap tampang, namun dalam Gaktiblin ini juga melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan pribadi anggota Brimob, seperti pengecekan KTA dan juga kelengkapan kendaraan.

Jika ada pelanggaran akan langsung diberikan tindakan disiplin di tempat, contohnya jika ada anggota yang model rambut tidak sesuai dengan ketentuan langsung di gunting ditempat, hal ini bertujuan untuk memberikan efek jera dan mengikuti aturan yang berlaku di lingkungan Korps Brimob.

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM. melalui pasiops Batalyon B Pelopor AKP Antoni Wijaya mengatakan, bahwa Pemeriksaan sikap tampang pribadi merupakan kewajiban bagi anggota Polri, Pemeriksaan seperti ini penting untuk kita lakukan”, Mulai dari kerapian berpakaian sampai kepada kebersihan diri harus diperhatikan. Itu selalu kita ingatkan kepada rekan-rekan semua, tuturnya.

Selain itu, kelengkapan administrasi pribadi masing-masing personel juga diperiksa. “Agar kita semua wajib mempedomani aturan yang ada, yang telah di atur dalam hal cara kita berpenampilan menggunakan pakaian dinas polri, selain uniform kita juga wajib memperhatikan sikap tampang pribadi kita selaku anggota Polri seperti Rambut,Jenggot, kumis dan lain-lain yang mana hal itu sudah rapi disaat kita mengikuti pendidikan Anggota Polri” Jelasnya.
×
Berita Terbaru Update