Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

Iklan Kejaksaan Agung

Tag Terpopuler

Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Latihan PHH Dalam Menghadapi Tugas Kenegaraan

Minggu, 19 Mei 2024 | 10:00:00 PM WIB Last Updated 2024-05-20T05:00:49Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Lubuk Linggau - Dalam upaya menghadapi tugas-tugas Polri di lapangan, yang semakin berat dan kompleks, Brimob Polri dituntut harus siap menghadapi segala tantangan dan ricuhnya, para pelaku unjuk rasa pada saat demonstrasi di lapangan, serta pelaksanaan SOP (standart operasional prosedur) penindakan.

Dalam menghadapi hal tersebut, Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor laksanakan latihan peningkatan kemampuan Penindakan Huru Hara (PHH) di Lapangan Apel Mako Batalyon B Pelopor, Selasa (20/05/2024) 

Adapun dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM. yang diwakili oleh Komandan Kompi (Danki) 1 Batalyon B Pelopor  AKP Herman,SH, MH. menjelaskan, bahwa Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dari Anggota Brimob sendiri, dalam menghadapi tugas-tugas ke depan, yang tentunya semakin intensif.

Dengan adanya Latihan PHH ini diharapkan, bisa merefresh mulai dari gerakan dan tahap demi tahap, guna menambah kemampuan anggota, baik secara fisik maupun mental, sebab PHH atau pun Anti Anarkis, merupakan salah satu kemampuan Brimob, yang wajib melekat pada diri setiap Anggota Brimob,” tutur AKP Herman,SH, MH.

Latihan ini juga bertujuan untuk menunjang pelaksanaan tugas yang semakin kompleks ke depan, sehingga perlu mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, dengan berlatih kemampuan tersebut.

Diharapkan, melalui latihan ini Personil mampu menjadi terlatih, profesional, serta menerapkan SOP yang berlaku pada saat di lapangan.

“Tujuannya jelas, agar Personel lebih mahir dan profesional dalam bertindak, serta tetap menerapkan SOP yang berlaku, guna mewujudkan Polri yang Presisi,” pungkas AKP Herman,SH, MH.(Tim) 
×
Berita Terbaru Update