Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Polres Muratara | Apel Kehormatan Dan Renungan Suci di Makam Pahlawan Desa Surulangun

Rabu, 16 Agustus 2023 | 8:33:00 PM WIB Last Updated 2023-08-17T03:33:53Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | MURATARA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, yang diwakili oleh Wakapolres Muratara, I Putu Suryawan, SIK, SH, memimpin Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci.


Upacara ini dilaksanakan pada hari Rabu, 16 Agustus 2023, Pukul 23.45 Wib, berlangsung dengan khidmat di Makam Pahlawan yang terletak di Desa Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara.


Upacara yang digelar ini sebagai bentuk Penghormatan terhadap jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang demi Kemerdekaan Indonesia ini, dihadiri oleh Bupati Muratara, Sekda Muratara, Asisten II bersama Asisten III, dan Camat Rawas Ulu, Pejabat Utama (PJU) Polres Muratara serta Personel dari TNI, Personel PJU Polres Muratara, berikut dari Unsur Pemkab Muratara.



Keseriusan dan kekhidmatan terpancar dari wajah setiap peserta upacara, menunjukkan betapa pentingnya mengenang jasa para pahlawan dan menghargai semangat kebangsaan yang telah mereka tanamkan.


Bupati Muratara menyampaikan betapa pentingnya mengenang jasa para pahlawan dan terus memupuk semangat patriotisme di kalangan generasi muda.


"Dengan mengenang jasa-jasa para pahlawan, kita diajak untuk terus berjuang, berinovasi, dan bekerja keras demi kemajuan Bangsa Indonesia,"


Wakapolres Muratara, I Putu Suryawan, SIK, SH, menambahkan, "Kehadiran kita di sini bukan sekedar ritual, tetapi juga sebagai bentuk komitmen kita untuk terus menjaga dan melestarikan nilai-nilai luhur yang ditanamkan oleh para pahlawan. Semoga dengan upacara ini, kita semakin memahami makna Kemerdekaan dan semangat untuk terus berkontribusi bagi Bangsa dan Negara Indonesia."



Upacara ini juga diisi dengan penyalaan obor serta mengheningkan cipta sebagai bentuk penghormatan langsung kepada para Pahlawan yang telah beristirahat di Makam Pahlawan Desa Surulangun.


Dengan harapan, semangat Perjuangan para Pahlawan dapat terus menginspirasi generasi muda Indonesia untuk terus berbuat yang terbaik bagi tanah air, dan kegiatan ini selesai Pukul 01.00 Wib, dengan Aman Kondusif, Lancar dan Tertib, tutup AKP Baruanto Kasi Humas Polres Muratara(Tim)




×
Berita Terbaru Update