Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Mengenal Sosok Wanita Hebat | Citra Asmara Putri

Rabu, 06 September 2023 | 6:12:00 AM WIB Last Updated 2023-09-07T07:39:34Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Musi Rawas -
Setiap perempuan mempunyai kekuatan untuk mengatasi setiap hambatan dan tantangan yang ada. Bahkan dalam setiap pilihan yang dibuat, perempuan bisa menjadi sosok yang istimewa. 

Perempuan memiliki hak menyuarakan keberaniannya memperjuangkan sesuatu yang lebih baik untuk dirinya dan juga bermanfaat bagi orang lain Bangsa dan Negara 

Citra Asmara Putri lahir pada tanggal 28 April 1993, di Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas. Wanita berparas cantik tersebut, iyalah putri bungsu dari 4 bersaudara, anak dari bapak Thamrin dan ibu Asmawati. 

Citra menempuh pendidikan Sekolah Dasar di SD Negeri  2 Muara Kelingi, dan di lanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama di SMP Negeri Muara Kelingi, dan Sekolah Menengah Atas, atau Seragam Putih Abu-abu, Citra bersekolah di SMA Negeri 3 Muara Kelingi. 


Usai lulus SMA, Citra Asmara Putri melanjutkan pendidikan ke Universitas STKIP PGRI Lubuklinggau, pada waktu itu Citra mengambil Jurusan Fisika, sempat berjalan dua (2) semester, namu Citra menyeleskan S1 nya di Universitas Terbuka (UT) Pendidikan Anak Usia Dini. 

Lebih lanjut tepat di tahun 2018, Citra Asmara Putri ,S.Pd, Menjadi Ketua Yayasan Peningkatan Kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yaitu PAUD Permata, hingga tahun 2023 saat ini. 


Diketahui PAUD Permata saat ini, juga ada PAUD Inklusif anak, dengan berkebutuhan khusus ABK, hingga menjadi PAUD Permata menjadi PAUD terpavorit bagi masyrakat Desa Tanjung, Kecamatan Muara Kelingi dan sekitarnya. 

Menjadi Ketua Yayasan PAUD, tentu peran 
Citra Asmara Putri,S.Pd, sangat berpengaruh untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan, serta mengoptimalkan potensi yang dimiliki anak. Selain itu Citra juga Aktif sebagai, Ketua PKK Desa Lubuk Rumbai, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas.

Tugas pokok seorang Ketua PKK guna untuk menghimpun dan menyalurkan sumbangan dan bantuan dalam rangka pembangunan Desa. Membantu pemerintah Desa dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan Desa, baik pembangunan Infrastruktur dan pengembangan ekonomi Desa


Sebagai ketua PKK Desa Lubuk Rumbai, Citra Asmara Putri,S.Pd , ia sangat aktif menjalankan peranya sebagai ketua PKK, guna untuk mendukung pembangunan di Desa Lubuk Rumbai. 

Lebih jauh Istri Abdul Rozak,S.Pd, Kepala Desa Lubuk Rumbai tersebut, menjabat sebagai ketua Yayasan PAUD dan Ketua PKK Desa Lubuk Rumbai, tentu memiliki peran penting dalam pertumbuhan dan pembangunan di Desanya, Khusus di wilayah Kecamatan Muara Kelinggi dan Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas. 

Tidak sampai di situ saja, Citra Asmara Putri,S.Pd,  juga aktif di organisasi kemasyrakatan, seperti aktif di organisasi Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Musi Rawas 

Citra Asmara Putri,S.Pd, di Laskar Merah Putih (LMP), Citra di amanah kan menjabat sebagai ketua Srikandi LMP Kabupaten Musi Rawas.

Dikatakan citra, Ia bergabung di Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Musi Rawas, termotivasi ingin berbuat lebih banyak dan menjadi wanita yang berguna bagi Bangsa dan Negara. 

"saya sebagai wanita termotivasi untuk menyampaikan Aspirasi dan pembelah bagi para wanita, yang ada di Desa-desa, dan ingin menjadi pembela kaum hawa, khusunya para wanita yang ada di Kabupaten Musi Rawas ini, Ujar Citra, usai melaksanakan giat mediasi bersama Bupati Musi Rawas pada (1/9/2023) Jumat pagi. 









×
Berita Terbaru Update