Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Polres Lubuk Linggau – Sumsel, Sabtu (16/3/24) – Menghadapi meningkatnya aktivitas masyarakat di malam Ramadhan, Kapolres Lubuk Linggau AKBP Indra Arya Yudha telah memerintahkan anggotanya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di kota ini. Melalui Wakapolres Lubuk Linggau Kompol H. Asep Supriyadi, apel malam siaga digelar bagi seluruh Personel Polres Lubuk Linggau Polda Sumsel. Apel tersebut dipimpin oleh Wakapolres di halaman depan Polres Lubuk Linggau dan dihadiri oleh seluruh PJU. Arahan yang diberikan oleh Wakapolres kepada seluruh personel adalah untuk dibagi menjadi beberapa tim yang akan melaksanakan patroli, memberikan imbauan, dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban warga Kota Lubuk Linggau. Beberapa hal yang menjadi penekanan dalam arahan tersebut menindaklanjuti anev situasi kamtibmas dari Kapolda Sumatera Selatan mengenai aktivitas balap liar, tawuran, serta tindakan kriminal seperti pencurian kendaraan bermotor dan begal yang dapat mengganggu masyarakat yang sedang beribadah dan melakukan aktivitas lainnya. Dalam situasi menjelang berbuka puasa, setelah sholat taraweh, hingga menjelang subuh, aktivitas masyarakat cenderung meningkat, sehingga kehadiran anggota kepolisian di lapangan sangat dibutuhkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban. “jam-jam rawan balap liar mulai tengah malam hingga subuh hari, seluruh personel kota bagi untuk meningkatkan aktivitas patroli di titik-titik rawan terjadinya balap liar dan tindak kejahatannya lainnya, “ujar Wakapolres Langkah-langkah preventif yang diambil oleh Polres Lubuk Linggau ini merupakan bagian dari upaya sistematis untuk memastikan bahwa masyarakat dapat menjalankan ibadah Ramadhan dengan aman dan tenteram. Dengan adanya ketersediaan personel yang siap bertindak, diharapkan situasi Kota Lubuk Linggau tetap kondusif dan terhindar dari gangguan-gangguan yang dapat mengganggu keamanan dan ketentraman umum.(Tim)

Sabtu, 16 Maret 2024 | 9:48:00 PM WIB Last Updated 2024-03-17T04:48:21Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | MUSI RAWAS-Mantan Gubernur Provinsi Bengkulu Dr Drs H Ridwan Mukti menghadiri acara kegiatan pelantikan Organisasi Daerah (Orda),Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel).

Selain itu turut hadir juga Ketua Organisasi Wilayah (Orwil) ICMI Provinsi Sumsel Dr Ir Heri Amalindo,sekaligus Calon Gubernur (Cagub) di tahun 2024 mendatang.

Terlihat pula Wakil Bupati Kabupaten Mura Hj Suwarti,anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mura Alamsyah A Manan,para Rektor-Rektor Universitas di Kota Lubuklinggau dan Mura serta ketua ICMI Kabupaten Mura yang terpilih Ristanto Wahyudi.

Prosesi kegiatan pelantikan Orda ICMI Kabupaten Mura,berlangsung di aulah kebun belimbing F Trikoyo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Mura,Sabtu (16/3).

Ketua Orda ICMI Kabupaten Mura Ristanto Wahyudi mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bapak Dr Drs H Ridwan Mukti,mantan Gubernur Bengkulu serta mantan Bupati Mura selama dua periode.

Selain itu kami ucapkan terimakasih juga yang mana ketua Orwil ICMI Sumsel Bapak Dr Ir Heri Amalindo,yang juga merupakan Bupati Kabupaten Penungkal Abat Lematang Ilir (Pali).

" Karena pada sore hari ini,telah berkenan hadir dalam rangkaian acara kegiatan pelantikan kepengurusan Orda ICMI Kabupaten Mura masa bhakti 2024 hinga 2029 mendatang,"ucap Ristanto.

Ristanto Wahyudi mengungkapkan pada kesempatan yang hari ini,kami Orda ICMI Kabupaten Mura meminta baik kepada Bapak Dr Drs H Ridwan Mukti maupun Bapak Dr Ir Heri Amalindo serta Wakil Bupati Mura Hj Suwarti.

" Agar dapat memberikan arahan, bimbingannya dan nasehat supaya kami dapat menjalankan organisasi ini menjadi organisasi yang bermanfaat bagi keselamatan umat khususnya di Kabupaten Mura,"ungkap Ristanto.

Ketua Orwil ICMI Provinsi Sumsel Dr Ir Heri Amalindo menyampaikan selamat atas telah usainya, pelantikan Orda ICMI Kabupaten Mura.

Mudah-mudahan panji-panji yang telah dikukuhkan,semoga bisah terdengar di wilayah Kabupaten Mura .

Syukur Alhamdulillah seluruh diwilayah Kabupaten Mura telah terbentuk organisasi ini,oleh sebab itu kepada ibu Wakil Bupati Mura Hj Suwarti.

" Kami mengharapkan jikalau kedepan nanti ada kegiatan ICMI,supaya dapat didukung serta dapat dilibatkan secara langsung,"kata Heri Amalindo.(Tim)
×
Berita Terbaru Update