Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Tingkatkan Kemampuan Fisik, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Gelar Senam Brifit Warriors

Selasa, 11 Juni 2024 | 5:34:00 AM WIB Last Updated 2024-06-11T12:34:32Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Lubuk Linggau - Guna meningkatkan kemampuan fisik dan mental Personel Korps Brimob Polri dalam melaksanakan tugas keamanan, khususnya dalam situasi yang membutuhkan kecepatan dan ketangkasan, Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor laksanakan kegiatan Senam BRIFIT (Brimob Fitness Improvement Training) WARRIORS, kegiatan dilaksanakan di Mako Batalyon B Pelopor, Selasa (11/06/2024)

BRIFIT WARRIORS adalah nama yang menggabungkan "BRIMOB" dan  "CALISTHENICS" Untuk menciptakan identitas yang kuat dan berenergi tinggi untuk Brimob "WARRIORS" Juga menunjukkan semangat juang dan ketangguhan dalam melaksanakan latihan Calisthenics dilingkungan Pasukan Pelopor Korp Brimob Polri.

Metode tersebut dikembangkan oleh pasukan pelopor korps Brimob Polri dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan mental personel dalam melaksanakan tugas keamanan khusus dalam situasi yang membutuhkan kecepatan dan ketangkasan.

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon  B Pelopor AKBP Andiyano,SKM. melalui wadanyon B Pelopor Kompol Ojang,S.Sos,MM. Menyampaikan Brifit Warriors ini merupakan program dari Danpas Pelopor Korps Brimob Polri Brigjen Pol Drs Waris Agono, M.Si untuk dilaksanakan seluruh Brimob Nusantara.

Kegiatan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelatihan fisik dan mental bagi anggota Korps Brimob. Dalam Latihan ini, Personel akan dilatih untuk mengembangkan kemampuan kecepatan, ketangkasan, ketahanan fisik, dan kemampuan bertahan
dalam situasi yang ekstrem. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan operasional Korps Brimob dalam mengatasi situasi keamanan yang berisiko tinggi dan mengurangi tingkat
kecelakaan kerja dalam pelaksanaan tugas-tugas keamanan.

Kompol Ojang,S.Sos,MM. Juga menyampaikan Untuk mewujudkan anggota Korbrimob Polri yang sehat secara jasmani dan mental, serta memiliki postur fisik yang kuat dan prima, dibutuhkan suatu metode pelatihan yang sesuai.

Terakhir Kompol Ojang,S.Sos,MM.  menekankan kepada seluruh anggota agar mengikuti kegiatan ini dengan serius agar  materi yang diberikan dapat dipahami dan dilaksanakan dengan baik.(Tim) 
×
Berita Terbaru Update