Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Kasat Lantas Polres Muratara Pimpin Giat Apel Pagi | Strong Point & Ploting Personil

Selasa, 01 Agustus 2023 | 1:41:00 AM WIB Last Updated 2023-08-01T08:41:56Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Muratara - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Musi Rawas Utara mengadakan kegiatan rutin berupa Apel Pagi dan Strong Point serta Ploting Pagi, di Pimpin AKP Saharudin, SH, didampingi KBO IPDA Aritonang dan Kanit Reg Ident IPDA Susarto, yang di hadiri oleh seluruh Personil Sat Lantas Polres Muratara(1/8/23) Selasa pagi. 

Giat apel tersebut sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan keamanan dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukumnya. Kegiatan ini merupakan inovasi krwatif dari AKP Saharudin SH, selaku Kasat Lantas Polres Muratara yang telah berperan aktif dalam merencanakan langkah-langkah strategis.


Strong Point merupakan metode pengamanan dengan menempatkan Personil Sat Lantas di titik-titik strategis di jalan raya, guna memastikan kendaraan dan pengemudi mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak melakukan pelanggaran. Sementara itu, Ploting Pagi merupakan kegiatan Rutin untuk menyusun skenario pengaturan lalu lintas pada pagi hari agar dapat mempertimbangkan kondisi jalan dan potensi kemacetan di jalan raya Lintas Sumatera .

Dalam kegiatan tersebut, Personil Sat Lantas Polres Muratara telah bekerja sama dengan unsur-unsur terkait untuk menciptakan koordinasi yang efektif. Para Personil Sat Lantas telah diberikan instruksi dan arahan oleh AKP Sahararudin, SH, selaku Kasat Lantas untuk memberikan pelayanan yang ramah kepada masyarakat dalam rangka menciptakan kesadaran dan keselamatan berlalu lintas di jalan raya .

AKP Saharudin, SH,  menyatakan, "Kegiatan Apel Pagi dan Strong Point serta Ploting Pagi ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk meningkatkan keamanan dan kelancaran lalu lintas di Wilayah Muratara. Kami berharap dengan langkah-langkah ini, dapat tercipta kesadaran dan keselamatan berlalu lintas yang lebih baik di tengah masyarakat."


Dalam upaya menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman, partisipasi serta kesadaran dari seluruh pemangku kepentingan sangat diharapkan. Sat Lantas Polres Muratara juga mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan berkontribusi untuk dapat menciptakan suasana berlalu lintas yang tertib dan aman.

Kasi Humas Polres Muratara AKP Baruanto mantan Kapolsek Lubuklinggau Utara, mengharapkan dengan kehadiran Personil Sat Lantas dititik-titik Jalan Raya Lintas Sumatera ini  agar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi aturan ber lalu lintas demi keselamatan bersama di jalan raya Lintas Sumatera ini dan bersama-sama menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih baik serta aman bagi kita semua (Tim). 

×
Berita Terbaru Update