Notification

×

Iklan Lptopt

Iklan Hp

SPACE IKLAN HP

Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Lakukan Latihan dan Materi Detasemen 45 Anti Anarkis

Kamis, 14 Maret 2024 | 10:20:00 PM WIB Last Updated 2024-03-15T05:20:47Z
    Bagikan Berita ini


DETIK TV SUMSEL | Lubuk Linggau - Personal Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor setelah  melaksanakan apel pagi, melaksanakan latihan rangkaian materi Detasemen 45 anti anarkis giat materi dilakukan di Mako Batalyon B Pelopor Jl. Lintas Sumatera Kel. Petanang Ulu Kec. Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau, Pada Jum'at (15/03/2024)

Kegiatan materi Latihan ini dipimpin oleh Danton 3 Kompi 1 Batalyon B Pelopor Bripka Satria Sembiring,SH. bersama personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sumsel

Bripka Satria Sembiring,SH. mengatakan bahwa latihan tersebut dilaksanakan untuk melatih personel menghadapi massa anarkis sesuai dengan prosedur.

“Untuk meningkatkan profesionalisme personel dalam menanggulangi tindakan anarkis, kami terus berupaya mebuat skenario latihan yang telah disesuaikan dengan kejadian yang sebenarnya untuk mengurangi kesalahan prosedur penindakan sebagai wujud dari Polri yang Presisi,” Kata Bripka Satria Sembiring,SH.

Sementara itu, Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano, S.K.M., menjelaskan bahwa  latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota khususnya dalam penanganan aksi unjuk rasa yang disertai tindakan anarki 

Materi latihan disesuaikan dengan materi terbaru dari Korbrimob Polri yang mengacu pada perkembangan situasi saat ini untuk meminimalisir kesalahan atau pelanggaran dalam prosedur penanganan aksi unjuk rasa, kita latihkan sesuai situasi yang berkembang di masyarakat,” ucapnya.

AKBP Andiyano,SKM. menambahkan dengan adanya pelatihan ini maka kedepannya personel Brimob akan lebih terlatih dalam penanganan tindakan anarkis dengan mengedepankan sikap humanis sesuai dengan SOP yang berlaku.

AKBP Andiyano, S.K.M., juga mengatakan beberapa personel dari Batalyon B Pelopor sudah mengikuti pendidikan pengembangan yakni PKSSH (Penyelesaian Konflik Sosial Secara Humanis) di Pusdik Brimob Watukosek Jawa Timur.
“Ilmu yang diterima disana langsung diturunkan kepada seluruh anggota yang ada di Satbrimob Polda Sumsel,”tutupnya.(Tim) 
×
Berita Terbaru Update